Dokumen Hilang di XL

Posted on March 13, 2008. Filed under: Kehilangan | Tags: , , |

Kompas, Kamis, 13 Maret 2008

Saya pelanggan XL (nomor 08189567xx) dan relatif aktif di program member get member (MGM) XL. Cukup banyak rekan saya yang direkomendasikan untuk bergabung menggunakan Xplor. Namun, sepertinya sistem XL tidak baik untuk merespons program tersebut. Dua kali hak saya atas komisi MGM tersebut tidak dibayarkan dan baru diakumulasikan pada bulan berikutnya.

Kekecewaan saya memuncak ketika pada 31 Januari 2008 sekitar pukul 19.00 saya datang ke XL Center Plaza Semanggi, Jakarta, untuk kembali merekomendasikan seseorang untuk menggunakan Xplor. Saat itu saya sudah menyerahkan dokumen yang diperlukan, seperti formulir aplikasi, KTP, dan lembar tagihan telepon dari provider lain. Petugas saat itu mengatakan, proses akan memakan waktu sekitar tiga hari kerja dan akan menghubungi saya.

Akan tetapi, sampai seminggu tidak ada kabar sehingga harus saya yang menindaklanjuti ke Customer Service XL melalui nomor telepon 817 dari nomor XL saya. Berulang kali saya menghubungi XL, tetapi tetap tidak ada solusi dengan alasan pengajuan belum diproses. Belakangan saya mengetahui bahwa dokumen pengajuan dimaksud hilang dan meminta untuk melakukan pengajuan ulang. Sungguh sangat mengecewakan dan tidak bertanggung jawab.

Terus terang kami keberatan untuk melakukan pengajuan ulang. Yang mengejutkan lagi, petugas dari XL Center Plaza Semanggi, Jakarta, menjelaskan bahwa saya bukan satu-satunya yang dokumennya dihilangkan. Ada calon pelanggan lain yang mengalami hal serupa. Bagaimana mau bertanggung jawab dalam hal yang besar jika dalam hal yang kecil menangani dokumen saja tidak bisa bertanggung jawab?

GEMI AGUNG Jalan J Buntu Nomor 27, Tebet, Jakarta

Make a Comment

Leave a Reply

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

