BCA Card Rekayasa Laporan

Posted on March 13, 2008. Filed under: Kartu Kredit, Perbankan | Tags: , , , , |

Kompas, Kamis, 13 maret 2008

Saya pemegang kartu kredit BCA Card silver dan Mastercard Tazmania sejak tahun 2006. Pada bulan Desember 2007 saya dirayu untuk meng-upgrade ke kartu BCA Card gold. Namun, hingga Februari 2008 kartu itu tidak pernah diterima. Padahal, perusahaan kurir yang mengirimkan pernah menanyakan data pribadi saya.

Maraknya kasus penipuan kartu kredit membuat saya tidak tenang. Saya langsung menelepon ke Halo BCA untuk mengonfirmasikan bahwa kartu gold tersebut tidak pernah diterima dan diaktifkan. Kemudian, saya dijanjikan bahwa kartu akan dikirim lagi ke rumah paling lambat tanggal 14 Februari 2008.

Pada waktu yang dijanjikan saya masih belum mendapatkan kartu dimaksud. Saya menelepon kembali Halo BCA meminta untuk mengirimkan kartu tersebut ke kantor BCA terdekat Supermal Lippo Karawaci, Tangerang. Petugas meminta saya untuk menghubungi cabang tersebut pada tanggal 20 Februari 2008 untuk mengambil kartu. Pada tanggal 20 Februari 2008 saya menghubungi cabang tersebut, tetapi kartu saya tidak ada.

Saya menelepon lagi Halo BCA (Saudari Prita) dan mendapatkan jawaban, kartu dikirim ke Lippo Cikarang, Bekasi. Seketika itu juga saya tidak merasa aman dan memutuskan untuk membatalkan kartu kredit gold tersebut dan saya hanya mau menggunakan kartu silver yang lama.

Pada 25 Februari 2008 petugas BCA Card menelepon saya dan menanyakan ke mana harus dikirim kartu gold? Saya jelaskan sudah memutuskan untuk tidak meng-upgrade kartu silver. Pada tanggal 26 Februari 2008 kartu BCA Tazmania saya ditolak di Starbuck.

Kemudian, saya menghubungi Halo BCA (Saudara Hanna) yang menjelaskan, berdasarkan laporan, kartu saya dilaporkan hilang dan diblokir. Lalu, BCA menutup kartu saya. Yang bersangkutan tidak melayani komplain saya. Padahal, saya tidak pernah melaporkan kartu silver BCA Tazmania saya hilang dan saya tidak pernah menutup kartu tersebut.

Saya masih punya cicilan 0 persen untuk 12 bulan di kartu itu. Kesimpulan saya, petugas BCA merekayasa laporan saya sehingga dipersulit menggunakan kartu saya.

LOUREN SUKARTA Jalan Hokkaido RT 10 RW 01, Curug, Tangerang

Make a Comment

Leave a Reply

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

